Saturday, November 29, 2014

Yamaha: BBM Naik? Ga Masalah


Kenaikan BBM memiliki imbas disegala sektor industri, khususnya indsutri motor di Indonesia. Para pelanggan kendaraan bermotor pasti beralih kepada kendaraan yang hemat BBM. Hal ini untuk menyesuaikan dengan efek kenaikan BBM. Para pengusaha industri motor juga menyesuaikan dengan keadaan tersebut, mereka berusaha mengkomunikasikan atau mempromosikan tentang produk mereka yang hemat BBM.

Pada kasus ini Yamaha mengeluarkan iklan yang mengusung tema produk hemat BBM. Dimana sangat berbeda dengan iklan-iklan produk Yamaha sebelumnya yang mengutamakan "semakin di depan". Bisa diartikan bahwa industri motor di Indonesia sangat khawatir akan dampak kenaikan BBM ini, sehingga mereka melakukan segala cara untuk antisipasi. Dalam hal ini Yamaha melakukan perubahan positioning produknya dari produk motor yang  selalu di depan, menjadi motor yang tidak bermasalah dengan BBM.

1 comment:

  1. motor memang kendaraan yang paling cocok di daerah rawan kemacetan, tapi kasus pencurian motor saat ini makin ramai di bicarakan, Asuransi motor bisa menjadi pilihan anda, untuk menjaga tindakan pencurian kendaraan

    ReplyDelete